Warning: fopen() has been disabled for security reasons in /home/jyoaxmjo/centralasia-southcaucasus.com/wp-includes/functions.php on line 6111

Suka Tantangan? Pacu Adrenalin dengan Mengunjungi Kolam Setan

Suka Tantangan? Pacu Adrenalin dengan Mengunjungi Kolam Setan


Suka Tantangan? Pacu Adrenalin dengan Mengunjungi Kolam Setan

Apa yang terbayang di benak Anda ketika mendengar nama Kolam Setan? Kolam yang dihuni banyak setan? Menakutkan dan merupakan wisata pemicu adrenalin yang tinggi? Bisa jadi! Tapi tidak dengan kolam yang satu ini, ya! Namanya memang menyeramkan. Namun, di balik namanya itu, ada pemandangan yang luar biasa indah.

Apa Itu Kolam Setan?
Devil’s Pool alias Kolam Setan ini sebenarnya adalah sebuah kolam alami yang terletak di bagian atas air terjun terlebar di dunia, yakni Air Terjun Victoria, Zambia. Namanya yang menyeramkan tak terlepas dari letaknya yang memang mengerikan.

Pada dasarnya, kolam ini adalah cerukan landai yang berada tepat di ujung air terjun. Air kolam ini bersumber dari Sungai Zambezi yang mengular ke beberapa negara sekaligus. Sungai ini melimpahi kolam tersebut dengan air yang jernih namun berarus deras.

Jika Anda suka tantangan yang memicu adrenalin, Anda bisa mencoba mendatangi kolam ini. Pasalnya, pemandngan dari atas Air Terjun Victoria yang megah ini memberikan sensasi pelesir dan menegangkan yang tak akan terlupakan bagi para wisatawan yang dating .

Anda bisa merasakan sensasi memandang ke dasar air terjun yang berjarak 360 kaki di bawah. Jika Anda beruntung, Anda juga bisa menyaksikan pelangi. Alih-alih pelangi pada siang hari, pelangi ini bisa Anda temukan pada malam hari karena pantulan cahaya bulan.

Pada musim hujan, saat volume air sedang tinggi, kolam ini tidak akan terlihat. Kolam ini juga tak bisa Anda gunakan karena arusnya yang sangat deras. Namun, pada musim kemarau tepatnya pada September hingga Desember, volume airnya akan surut. Anda bisa dengan leluasa berenang di tempat ini.

Indahnya kolam renang setan ini bisa mengundang bahaya, ya! Terlebih untuk Anda yang tak berhati-hati. Letaknya yang persis di bibir air terjun serta banyaknya batuan licinlah yang membuatnya berbahaya. Salah-salah langkah, Anda bisa langsung jatuh ke air terjun setinggi 128 meter tersebut.
Setidaknya, ada satu orang setiap tahunnya meregang nyawa di tempat ini karena terlalu asik berfoto. Untuk itu, Anda harus berhati-hati dan jangan sampai terpeleset dan jatuh bersama air. Kalau perlu, pakailah pengaman yang memadai.

Lokasi
Kolam ini terletak tepat di bibir Air Terjun Victoria. Perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe. Nama Victoria sendiri diambil dari nama Ratu Victoria, yang saat pertama kali kolam ini ditemukan sedang berada di Zambia dan Zimbabwe.

Jika Anda tertarik mengunjungi Kolam Setan ini, ada baiknya Anda merencanakannya dengan matang dulu, ya! Entah itu soal biaya atau keselamatan Anda. Anda tak mau, kan dapat masalah ketika sedang asik liburan di tempat keren ini?

chevron_left
chevron_right

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment
Name
Email
Website