Warning: fopen() has been disabled for security reasons in /home/jyoaxmjo/centralasia-southcaucasus.com/wp-includes/functions.php on line 6111

Apa Bedanya?Anak Gaul Zaman Dulu vs Kids Zaman Now

pa Bedanya?Anak Gaul Zaman Dulu vs Kids Zaman Now
Apa Bedanya?Anak Gaul Zaman Dulu vs Kids Zaman Now
Lain lubuk, lain pula ikannya. Beda era, maka beda pula gaya hidupnya. Fenomena gaya hidup anak gaul zaman dulu dengan kids zaman now tentu berbeda. Walaupun sama-sama gaul, tetapi zaman sekarang tentu lebih modern. Memang, apa saja bedanya? Simak uraian beberapa hal terkait anak gaul zaman dulu vs kids zaman sekarang.

1.    Dulu Harus ke Mal Agar Dibilang Gaul, Sekarang Cukup Eksis di Medsos
Eksistensi di media sosial adalah hal yang terbilang penting bagi anak zaman sekarang. Semua usia, mulai dari bayi hingga remaja dan dewasa, sangat akrab dengan media sosial. Banyak foto keseharian atau foto saat ada di momen spesial yang diunggah ke akun media sosial pribadi, di antaranya facebook, instagram, dan sebagainya.

Hal tersebut memang berbanding terbalik dengan anak gaul zaman dulu yang harus pergi ke mal atau pusat berbelanjaan agar terlihat keren dan dibilang anak hits. Jadi, mereka harus terlihat melewatkan waktu di mal agar termasuk anak gaul. Padahal, zaman sekarang tinggal upload kegiatan harian yang menyenangkan dengan caption menarik ala anak gaul.

2.    Dulu Acara Televisi Jadi Tontonan Utama, Kini Nonton Via Smartphone
Dari segi hiburan, anak gaul zaman dulu sering menghabiskan waktu dengan melihat televisi sebagai hiburan mereka. Akan tetapi, anak zaman modern sekarang ini lebih memilih menonton film, video, berita, dan sebagainya, via smartphone. Kedua hal ini sangatlah berbeda, karena teknologi internet di smartphone lebih menarik dan bisa mengakses apapun.

3.    Dulu Langganan Majalah, sedangkan Sekarang Website Bacaannya
Dalam memperoleh informasi, anak gaul zaman dulu senang berlangganan majalah kegemaran sesuai usia, misalnya anak-anak mengoleksi majalah anak, sedangkan para remaja berlangganan tabloid remaja. Meskipun sekarang masih digemari, namun tidak pasti berlangganan untuk membaca majalah. Kini, website yang beragam menjadi gantinya.

4.    Dulu Budaya Makan Tetap Berdoa Sebelumnya, Kini Wajib Upload Makanan di Medsos
Anak gaul zaman dulu masih mengutamakan berdoa meski makan di restoran, sedangkan anak masa kini lebih mengutamakan ber-selfie ria ataupun memotret menu dan langsung mengunggahnya ke media sosial dengan caption ala anak gaul. Fenomena ini menunjukkan bahwa nilai agama dan moral mulai terkikis dan harus segera dibenahi.

5.    Dulu Mendengarkan Musik Harus Koleksi CD, Sekarang Bisa Download atau Via Streaming
Mendengarkan musik termasuk hiburan yang mengasyikkan. Untuk mendengarkan musik favorit dari pemusik terkenal atau kegemarannya, anak zaman dulu harus membeli kaset atau CD. Hal tersebut tidak perlu dilakukan oleh anak gaul sekarang, karena bisa mengunduh file lagu atau instrumen via smartphone ataupun melakukan streaming.

Itulah seputar perbedaan gaya hidup antara anak pada zaman dahulu dengan kids zaman now yang sudah dipengaruhi oleh perkembangan teknologi. Berbagai hal tersebut, mulai dari berbelanja, makan, serta hiburan, terlihat berbeda. Perkembangan zaman memang menjadi faktor pembeda yang utama. Hadirnya media sosial juga bagian dari fasilitas modern saat ini.
Baca juga :
chevron_left
chevron_right

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment
Name
Email
Website