Liburan ke Hongkong? Jangan Lupa Cicipi 6 Kuliner Khas Ini!


Liburan ke Hongkong? Jangan Lupa Cicipi 6 Kuliner Khas Ini!

Bila liburan ke suatu tempat, rasanya kurang lengkap jika tidak mencoba makanan khasnya. Ya, seperti itulah bila Anda liburan ke Hongkong. Anda harus mencicipi makanan khas negeri satu ini. Beberapa waktu lalu, saya berkesempatan mengunjungi negeri yang terkenal sebagai surga bagi pecinta fashion ini. Tentu saja, saya tak lupa mencicipi makanan khasnya.

1. Dim Sum
Selama ini Anda mengenal dim sum sebagai makanan khas Korea, kan? Padahal, ternyata dim sum sebenarnya berasal dari Hongkong. Ada lebih dari 2000 macam hasil kreativitas para chef handal di negara ini yang pastinya bisa membuat Anda jatuh cinta dengan citarasanya yang dahsyat dan tentu saja pastinya enak.

Selain citarasanya yang lezat karena berbagai isian yang beraneka ragam seperti daging ayam, daging babi, dan udang. Bagi Anda yang vegetarian seperti saya, mungkin bisa mencoba dim sum isi sayur. Anda juga bisa memilih mau dim sum yang direbus, dikukus, dipanggang atau digoreng. Semua ada dan pastinya bisa memanjakan lidah Anda.

2. Roast Goose
Roast Goose atau bebek panggang adalah makanan populer nomor dua di Hongkong setelah dim sum tentunya. Bebek panggang di Hongkong mempunyai citarasa yang ciamik dengan kulit yang krispi berwarna cokelat berkilauan yang pastinya bisa menggugah selera makan Anda.
Bebek panggang ini memakai bumbu khas Asia yang membuatnya sangat khas. Sayangnya, karena saya kurang suka makan daging, saya tak mencoba makanan yang satu ini. Hanya anggota keluarga lain yang memilihnya.

3. Beef Vrisket Noodles
Ini adalah mie rebus dengan isian daging sapi yang mirip dengan makanan khas Vietnam, yaitu Pho. Biasanya, mie ini disajikan pada musim dingin saja karena kuahnya yang hangat bisa membuat Anda merasa nyaman di tengah cuaca yang dingin. Namun, bagi Anda yang datang di musim panas, tetap bisa mencicipinya dengan datang ke kedai Kau Kee.

4. Claypot Rice
Sekilas, makanan yang satu ini mirip dengan bibimpab yang merupakan makanan khas Korea. Benar saja, sebenarnya memang tak jauh berbeda dengan makanan negara ginseng tersebut. Makanan ini terdiri atas nasi dengan beragam lauk seperti daging babi, sosis, jamur, sayur dan dibumbui dengan bawang putih, kecap, bawang bombai, lada dan garam.

5. Rice Porridge
Biasanya, bubur disajikan untuk sarapan atau khusus untuk orang sakit. Namun, bubur khas Hongkong ini ternyata berbeda. Orang negara ini biasanya memakannya pada saat makan siang dan disajikan dengan cakue yang dikombinasikan dengan beragam toping. Bila Anda ingin mencicipinya, datang saja ke Trusrty Congee King pada jam 11.000 hingga 22.00.

6. Hongkong Dessert
Makanan penutup bisa Anda temukan di mana saja. Namun, makanan penutup di Hongkong istimewa. Ada dessert istimewa berupa waffle yang kripsi di luar namun lembut dan empuk di dalamnya. Bagi yang suka puding, juga bisa mencicip puding mangga yang berisi potongan mangga besar. Mau coba?

Bagaimana? Liburan ke Hongkong Anda sudah lengkap, kan, bila sudah mencicipi kulinernya? Bagi Anda yang doyan internetan selama di luar negeri seperti saya, Anda tak perlu takut biaya roaming yang mahal karena bisa menyewa wifi di PASSPOD yang oke. Jaringan internetnya keren dan Anda bisa leluasa berbagi momen tanpa takut kantong jebol.

chevron_left
chevron_right

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment
Name
Email
Website