3 Tahap Pasang Air Conditioner Panasonic yang Harus Anda Perhatikan

3 Tahap Pasang Air Conditioner Panasonic yang Harus Anda Perhatikan


3 Tahap Pasang Air Conditioner Panasonic yang Harus Anda Perhatikan

Air conditioner Panasonic merupakan salah satu pendingin ruangan favorit masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan teknologi yang menyertai merek Panasonic membuat suasana dalam ruangan lebih hidup, benar-benar health and comfort. Tidak heran jika saya juga betah berlama-lama di ruang tengah, spot yang dipilih untuk pemasangan AC ini.

Selain itu, saat ini pendingin ruangan bukan sekedar mendinginkan suhu ruangan di mana Anda berada, tapi untuk membersihkan udara dalam ruangan. Jadi, baik musim kemarau maupun musim hujan, AC tetap dibutuhkan. Kemudian, jika Anda menyewa jasa pasang AC, sebaiknya Anda juga tahu tahapan-tahapannya. Apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Perencanaan Pemasangan AC
Tahap awal ini benar-benar perlu Anda prioritaskan sebelum memasuki tahap selanjutnya. Apalagi jika mengingat penempatan AC yang tidak kalah penting dari sekedar kebutuhan masing-masing ruangan. Karena, pemasangan yang tepat turut mempengaruhi estetika ruangan, khususnya saat pemasangan selesai dilakukan.

Jika AC dipasang di ruang tamu atau ruang tengah dengan luas sekitar 5 x 5 m2, maka sangat disarankan untuk memasang air conditioner Panasonic 2 PK. Kapasitas ini cocok untuk menciptakan suasana dingin yang natural dan menyegarkan di dalam ruangan.

Dengan demikian, kita bisa merasakan sensasi pegunungan meski berada di dalam rumah yang letaknya di pinggir kota. Apalagi di musim kemarau, kita tentu tidak perlu repot-repot membolak-balikkan kipas tangan atau berdiri di depan kipas putar.

2. Pemasangan AC
Pernah dengan istilah instalasi? Ya, pengertiannya tidak jauh beda dengan pemasangan. Jadi, tahap istalasi AC juga perlu Anda perhatikan. Saya kira pasang AC itu sederhana. Tinggal pasang paku atau bahan lainnya seperti yang dibutuhkan saat pasang ambalan (rak dinding melayang), tapi ternyata saya salah.

Instalasi AC juga butuh profesionalitas atau keahlian yang tidak bisa dimiliki banyak orang dalam waktu singkat. Jika asal pasang, bisa-bisa tidak sampai setahun umur AC-nya alias cepat rusak. Oleh karena itu, jika Anda dan keluarga tidak memiliki basic atau keahlian dalam pasang AC, sebaiknya sewa jasa pasang AC saja.

Jasa pasang AC yang sudah berpengalaman biasanya sudah menerapkan standar kerja yang sudah umum. Jadi, kita tidak perlu meragukan kualitas pengerjaannya. Biaya yang dibutuhkan juga tidak akan menguras kantong.

Bahkan, kita berpeluang lebih hemat pengeluaran karena instalasi AC oleh ahlinya bisa lebih awet dan tahan lama. Jadi, kita tidak membutuhkan biaya perbaikan yang Begitupula dengan teknologi Econavi dan nane-G yang menyertai Panasonic Single Split, membuat AC ini lebih hemat energi.

3. Tes Commissioning
Sebenarnya 2 tahap sebelumnya saja sudah cukup untuk istalasi AC. Tapi, setiap instalasi elektronik tentu perlu pengujian seperti halnya saat pembuatan AC-nya. Jadi, Anda juga perlu memperhatikan tahap air yang terdiri dari vacuum pipa refrigerant dan tes commissioning ini.

Lantas, apa saja yang diuji atau tes? Saat pengetesan berlangsung, kita juga perlu berada di dalam ruangan. Karena kita akan tahu bagaimana suhu dingin yang dihasilkan serta tekanan kerja mesinnya. Jika lancar dan tidak terkendala masalah apapun, maka sudah dapat dipastikan proses instalasinya memang sudah sesuai dengan standar pengerjaan terbaik.

Nah, berkaitan dengan jasa pasang air conditioner Panasonic, Anda bisa mengandalkan CMS Maintenance. Laman resmi dari perusahaan yang menyediakan solusi sewa jasa istalasi AC ini adalah WWW.CMSMAINTENANCE.CO.ID. Selain instalasi, kita bisa membeli AC dan menyewa jasa mereka untuk pemeliharaannya.

chevron_left
chevron_right

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment
Name
Email
Website